• robikusaeri99@gmail.com
  • 031 872 0077 - 087 852 696 606

Berlanganan Lewat Email

Sewa Mobil Surabaya

Jika Anda termasuk warga Surabaya yang sedang ingin melakukan perjalanan ke luar kota dan tidak memiliki mobil pribadi, maka Anda bisa melakukan beberapa cara.
Saya memiliki teman, dia sekarang bekerja di daerah Lamongan. Padahal dia bertempat tinggal di daerah Surabaya barat tepatnya di daerah Manukan.
Setiap hari dia rela pulang pergi Surabaya-Lamongan hanya karena tuntutan pekerjaan, dia tidak punya pilihan lain selain melakukan aktifitas itu.
Setiap hari dia harus naik motor untuk bisa bekerja ke Lamongan, dan itu merupakan pekerjaan yang berat karena tenaga tentunya akan habis di perjalanan ketika dia sedang berangkat bekerja ataupun sedang pulang kerja.
Tidakkah ada tindakan lain yang bisa dilakukan selain menaiki motor untuk menempuh jarak puluhan kilometer hanya untuk mendatangi tempat kerjaan, tentunya ada yakni dengan cara naik angkot, naik bus atau bahkan naik kereta. Rasanya cara itu perlu juga untuk dicoba daripada tenaga kita habis di jalan hanya karena kita naik motor untuk pulang pergi perjalanan ke tempat kerjaan.

Ada yang menarik dari teman saya yang satunya, dia juga termasuk pekerja keras. Dia bertempat tinggal di Surabaya sedangkan dia bekerja di daerah Gresik. Hampir 10 tahun dia bekerja di tempat kerjanya yang sekarang. Dua tahun pertama ketika bekerja dia selalu pulang pergi Surabaya-Gresik menggunakan motor. Dan itu dirasa cukup melelahkan dan membuat dia evaluasi dan mencoba cari pemecahan masalah terhadap masalah tersebut.

Saat itu dia mencoba naik bus untuk pulang pergi Surabaya-Gresik, tapi itu ternyata menghabiskan biaya kehidupannya. Karena hampir 40% gaji terpotong untuk pulang-pergi Surabaya-Gresik saja.
Saat itu dia berpikir, kenapa dia tidak menggalang semua teman-teman yang dari Surabaya yang satu tempat kerja dengannya untuk menyewa mobil saja. Jika harga sewa ditanggung bersama maka tentunya tiap person tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk keperluan transportasinya.

Dan karena jasa sewa mobil di Surabaya tidak sedikit, maka akan terjadi yang namanya banting harga. Itu juga menguntungkan bagi teman saya, karena itu sangat menekan biaya transportasinya selama bekerja.